Sunday, September 21, 2008

Gajah Thailand

Tante teman saya berwisata ke Thailand bersama ibu-ibu sekantornya. Saat pulang, beliau membawakan oleh-oleh untuk ponakannya dan dengan baik hatinya beliau juga membelikan saya oleh-oleh.

Sebuah gantungan kunci berbentuk gajah dengan bendera Thailand. Walau tidak ada tulisan asal gantungan kunci ini, tapi sudah tampak jelas bahwa benda ini berasal dari Thailand. Ikon gajah Thailand dan bendera merah-putih-biru menjadi pertandanya. Terbuat dari besi dan dikemas dalam plastik yang tak pernah saya buka sampai saat ini.

Tante teman saya tidak tahu kalau saya sebenarnya mengoleksi gantungan kunci. Yah memang, oleh-oleh paling mudah dan murah adalah gantungan kunci. Tapi, saya begitu senang menerimanya. Tentu saja karena saya memang mengoleksi dan saya juga terharu beliau ingat pada saya.

No comments: